Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dracaena marginata

 


Informasi Keterangan
Nama lokalTricolor, Bunga manggar
Nama ilmiah Dracaena marginata var Tricolor Taksonomi (Anonim, 2012)
KingdomPlantae (tumbuhan)
Super DivisiSpermatophyta (berbiji)
DivisiMagnoliophyta (berbunga)
KelasLiliopsida (monokotil)
Sub KelasLiliidae
OrdoLiLiliaceae
GenusDracaena
SpesiesDracaena marginata

          Tumbuhan adalah ini di beri nama : Fall Guy (Dracaena marginata)

 Dracaena marginata seperti gambar di atas sana dengan Spathiphyllum cvv. dan Sansevieria trifasciata sebagai tanaman dalam ruangan umum yang setiap orang tumbuh di beberapa titik, tetapi hampir tidak ada yang tumbuh dengan baik. Banyak dari ini karena cara penjualannya: mereka adalah komponen umum dari wadah campuran "tanaman tropis", di mana mereka biasanya ditanam dengan hal-hal yang membutuhkan perawatan yang sama sekali berbeda,1 tetapi bahkan ketika mereka sedang sendiri, pengecer cenderung menggambarkan mereka sebagai tanaman yang baik, dapat diandalkan, cahaya rendah yang sangat mudah dirawat.

 Dracaena marginata 'Colorama.'
 Dan mereka sangat mudah dirawat. Atau setidaknya rata-rata.2 Tetapi ada jenis super-mudah yang berarti Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan kepada mereka dan mereka akan baik-baik saja, dan ada jenis super-mudah yang berarti bahwa persyaratan mereka sangat spesifik tidak sulit untuk bertemu dan sebagian besar melibatkan berpura-pura bahwa tanaman itu tidak ada. Dracaena marginata kuat berada di kubu terakhir.

 Karenanya "orang" kami untuk profil ini. Dracaena marginata adalah tanaman yang disalahkan ketika orang mengatakan mereka tidak bisa menanam tanaman hias, itu adalah tanaman pertama dalam kelompok tanam yang mati,3 batang setinggi enam kaki (2 m) dengan seberkas kecil daun lemas di bagian atas yang tidak ingin dilihat siapa pun tetapi tidak akan dibuang juga, karena takut merasa bersalah.

 Saya tidak dapat menemukan banyak hal sepele: mereka asli Madagaskar, dan menurut Lynn P. Griffith (lihat bilah sisi untuk siapa dia), mereka disebut "pohon uang" di Hawaii, karena yang pertama dibawa ke Hawaii adalah ditanam di sekitar Bank of Hawaii. Yang hanya hampir tidak menarik. Nama-nama umum yang biasa adalah "pohon naga" dan "pohon naga Madagaskar."

 Dracaena marginata, mungkin kultivar 'Tarzan.'
 Saya tidak mengetahui banyak kultivar, tetapi ada beberapa:

 'Tarzan' mirip dengan spesiesnya tetapi dengan daun yang lebih besar, pertumbuhan yang lebih lambat, dan konon lebih enggan untuk menjatuhkan daun tuanya. Kemungkinannya cukup bagus bahwa setiap spesimen D. marginata hijau berukuran lantai yang Anda temui adalah 'Tarzan', meskipun spesies tersebut masih dijual di sana-sini.

 'Magenta' memiliki garis tepi yang lebih lebar dan lebih gelap di atas hijau: terlepas dari nama kultivarnya, mereka tidak magenta dalam arti kata apa pun. Ungu tua, mungkin.

 'Bicolor' adalah varietas yang tumbuh lebih lambat dengan sebagian besar daun berwarna krem, yang memiliki garis-garis hijau dan merah muda.4

 'Colorama' adalah satu-satunya varietas yang saya miliki secara pribadi, dan juga merupakan penjual panas di tempat kerja: daunnya berwarna merah muda dengan beberapa garis hijau di bawahnya. Pertumbuhan baru pada 'Colorama' terkadang berwarna sedikit krem.

 Semua ukuran tanaman dijual, dari spesimen kecil hanya setinggi 4 inci / 10 cm hingga monster 8 kaki / 2,4 m (dan saya yakin yang lebih besar ada jika Anda punya uang). Karena satu tanaman saja tidak akan terlihat penuh, pot yang lebih besar dari 4 inci / 10 cm biasanya berisi beberapa batang yang ditanam bersama. Tongkat juga dapat dipotong dan dibiarkan menumbuhkan banyak kepala; ini juga memberikan tampilan yang lebih penuh tetapi membutuhkan waktu lebih lama untuk diproduksi, jadi biasanya harganya lebih mahal.

 Dracaena marginata. Foto oleh BotBln, melalui Wikipedia.
 Tanaman "karakter" telah dimanipulasi sehingga batang yang berbeda tumbuh ke arah yang berbeda, dengan batang bengkok, dan lebih menarik untuk dilihat (menurut saya) daripada tanaman yang benar-benar vertikal, tetapi mereka juga memakan lebih banyak ruang, dan tidak semua orang adalah penggemar batang tebu yang panjang. Saya juga pernah melihat tanaman dengan batang yang diikat dengan simpul. Saya tidak mengerti mengapa ada orang yang berpikir itu ide yang bagus. (Tidak ada gambar, sayangnya.)

 Perawatan untuk setiap varietas, ukuran, atau bentuk pada dasarnya sama.

 CAHAYA: Meskipun sering terdaftar sebagai tanaman cahaya rendah, dan meskipun mereka akan mentolerir cahaya rendah untuk sementara waktu sebelum menunjukkan efek buruk, ini bukan tanaman cahaya rendah dan tidak boleh diperlakukan seperti itu. Tanaman yang tidak mendapatkan cukup cahaya akan menghasilkan daun baru yang kecil dan lemas.

 Di luar ruangan di daerah tropis, mereka dapat tumbuh di bawah sinar matahari penuh; namun, tanaman yang Anda beli sebagai tanaman hias biasanya ditanam di bawah naungan, untuk mempersiapkannya untuk tingkat cahaya dalam ruangan. Tanaman yang tumbuh begitu besar akan terbakar dan mati jika tiba-tiba terkena sinar matahari luar ruangan dalam waktu lama.

 Saya juga tidak merekomendasikan sinar matahari penuh, atau bahkan matahari sore, untuk tanaman indoor. Sinar matahari langsung tampaknya menjadi afrodisiak tungau laba-laba.5 Sinar matahari yang disaring, beberapa jam sinar matahari pagi, atau cahaya buatan yang terang seharusnya baik-baik saja.

 Penyiraman: Situs yang membahas tentang Dracaena marginata sebagai tanaman luar ruangan akan memberi tahu Anda bahwa ia membutuhkan banyak air, dan untuk menjaganya tetap lembab. Jika Anda menyimpan satu di dalam, lupakan ini sepenuhnya. Saya mungkin seharusnya tidak menyebutkannya.

 Tanaman ini sangat mudah ditumbuhi air. Jangan pernah membiarkannya berdiri di air drainase atau memasukkannya ke dalam pot tanpa lubang drainase. Tanah harus sangat cepat dikeringkan (tidak ada gambut!), dan jangan disiram jika tanah terasa sangat basah, sejauh yang Anda bisa dapatkan. Ini sangat penting jika tanaman berada dalam pot besar, dan sangat penting jika tanaman berada dalam pot plastik/kaca/keramik besar: tanah dapat tetap lembab di bagian bawah pot seperti itu bahkan ketika bagian atasnya sangat kering. Jika ragu, jangan menyiram.

 Mengabaikan saran di atas hanya memohon kunjungan dari peri Fusarium. Siapa yang tidak ingin Anda temui. (lihat HAM)

 KELEMBABAN: Lihat HAMA.

 Dracaena marginata 'Colorama.'
 SUHU: Tidak lebih dingin dari sekitar 60F (16C) atau lebih hangat dari sekitar 95F (35C). Tanaman yang terkena suhu di bawah 60F/10C belum tentu mati, tetapi lebih berbahaya bagi kehidupan dan penampilan tanaman jika Anda pergi lebih dingin. Suhu dingin lebih berbahaya jika disertai dengan udara yang sangat kering atau angin kencang. (Juga kasus untuk Dracaena spp.) lainnya.

 Jika Anda telah mengekspos tanaman Anda pada suhu yang sangat dingin, tidak ada yang dapat Anda lakukan kecuali mengembalikannya ke suhu yang diinginkan secepat mungkin dan berharap itu memaafkan Anda.

 HAMA: Bagian ini akan panjang, jadi bersiaplah.

 Mealybugs di Dracaena marginata 'Tarzan.' Saya pikir ini adalah kutu putih ekor panjang, Pseudococcus longispinus. Ada banyak spesies kutu putih. Anda akan berpikir dengan banyak spesies untuk dipilih, bahwa setidaknya satu dari mereka akan sangat cantik, atau memiliki panggilan kawin musik, atau akan menembakkan permen dari pantat mereka, atau sesuatu yang keren seperti itu, tapi tidak. Semuanya payah.6
 Menurut pengalaman saya, sebagian besar spesies Dracaena cukup baik tentang hama, tetapi tidak Dracaena marginata.7 Mereka sangat buruk dalam mendapatkan tungau laba-laba, tetapi saya juga baru-baru ini melihat tanaman dengan kutu putih di beberapa pusat taman di daerah saya. (Omong-omong, mereka semua juga tampak seperti 'Tarzan'.) Ini bisa berarti bahwa ada satu pemasok di suatu tempat di Florida yang memiliki serangan kutu putih yang sangat buruk saat ini, atau itu bisa berarti kutu putih adalah masalah yang lebih besar dengan D. marginata dari yang saya kira sebelumnya. Either way, itu ide yang baik untuk menonton tanaman Anda untuk tanda-tanda infestasi, dan memeriksa tanaman dengan hati-hati sebelum Anda membelinya. Baik tungau laba-laba maupun kutu putih tidak mudah dihilangkan seluruhnya, meskipun tungau laba-laba dapat dikendalikan dengan menyemprotkan dedaunan dengan air sabun dan menyirami tanaman sesering mungkin.

 Juga, overwatering cenderung membawa infeksi bakteri dan jamur. Infeksi bakteri yang paling umum untuk D. marginata menurut pengalaman saya adalah Erwinia, yang menghasilkan batang lembek dengan bau yang tidak sedap. (Serius. Bau terburuk yang pernah saya cium dalam konteks yang berhubungan dengan tanaman hias adalah dari tongkat D. marginata di tempat kerja yang kami coba perbanyak. Saya merobek batangnya dan terkena ledakan ... yah , baunya seperti rasa sakit. Satu-satunya perbandingan spesifik yang saya ingat adalah "amonia." Kesan saya lainnya, saya kira, dihapus dari otak saya saat gas berbahaya melarutkan neuron yang bertanggung jawab.8)

 Ini mungkin disebabkan oleh kami yang menjaga tebu terlalu basah sambil menunggu akarnya. Erwinia biasanya tidak menjadi masalah di dalam ruangan: membutuhkan kondisi yang sangat lembab, dan cenderung terjadi terutama selama perbanyakan (ketika tanaman terluka dan lebih rentan terhadap infeksi), kata Griffith.

 Dengan Erwinia, pada saat Anda mencium bau dan merasakan bubur, tanaman mungkin sudah terlalu jauh untuk diselamatkan.9 Jika ada bagian yang tidak lembek di dekat bagian atas tebu, Anda dapat mencoba memotongnya dengan pisau bersih dan akar bagian atas (lihat PROPAGASI), tetapi Anda mungkin sebaiknya memotong kerugian Anda dan membuang semuanya, daripada mencoba menyimpannya.

 Tidak pernah tahu persis apa yang terjadi di sini. Itu tidak benar-benar terlihat seperti akar udara, dan menurut saya Dracaena tidak menumbuhkan akar udara, tetapi jika itu batang, maka ia tumbuh ke arah yang salah, dan saya tidak yakin apa kemungkinan lain yang ada, jika itu bukan akar dan bukan batang.
 Jamur yang disebut Fusarium oxysporum jauh lebih umum di dalam ruangan, dan juga disebabkan oleh penyiraman yang berlebihan. Dengan Fusarium, tanaman akan terus terlihat kurang lebih halus, kecuali bintik hitam pada batang. Bintik gelapnya tidak kentara: itu bukan gumpalan hitam yang mengalir atau apa pun, hanya sedikit menggelap di satu titik tertentu, biasanya sekitar setengah batang. Seiring perkembangannya, batangnya perlahan-lahan dan tak terlihat, hanya menyisakan lapisan tipis kulit kayu. Bagian atas tanaman akan terus tumbuh, meskipun sedikit lamban. Orang biasanya tidak menyadari ada sesuatu yang salah sampai mereka mengambil tongkat dan merasakan lubang yang aneh, atau batangnya benar-benar membungkuk.

 Sebenarnya tidak ada pengobatan untuk Fusarium, meskipun lebih lambat, jadi kemungkinan untuk bisa menyelamatkan sesuatu lebih tinggi.

 PROPAGASI: Cara yang paling umum (mungkin satu-satunya cara) untuk menyebarkan D. marginata adalah dengan memotong ujung. Menanam stek langsung ke tanah, menurut pengalaman saya, adalah cara yang baik untuk menghilangkannya dari Erwinia, tetapi perlit atau vermikulit yang lembab merupakan media perakaran yang baik untuk banyak hal, dan steril,10 sehingga orang dapat mencobanya. Saya tidak pernah mengakar tanaman khusus ini dengan air, meskipun saya telah melakukannya untuk spesies serupa dan terkait (Yucca guatemalensis, Dracaena fragrans) dan berhasil dengan relatif baik.

 Apa pun yang Anda putuskan untuk mengakarnya, untuk mendapatkan potongannya, ambil saja pisau yang bersih dan tajam dan potong lurus di sepanjang tongkat, lalu tempelkan potongan itu di media rooting apa pun yang Anda pilih, dan tunggu. Dengan rooting air, Anda akan dapat melihat kapan akar mulai tumbuh, dan Anda bisa memasukkan potongan ke dalam tanah, sebaiknya di pot terkecil yang bisa menampung akar, setelah akarnya panjangnya beberapa inci. Dengan perlit dan vermikulit, tunggu beberapa bulan setelah tanam, jaga agar media tetap lembab tetapi tidak basah kuyup, lalu cabut tanaman dengan hati-hati untuk melihat apakah ia memiliki akar (kemungkinan besar akan). Jika ya, Anda bisa segera menanamnya di tanah.

 Saya diberitahu bahwa pelapisan udara juga dilakukan dengan tanaman ini, tetapi saya tidak pernah melakukan pelapisan udara apa pun dan tidak ingin menjelaskan bagaimana melakukannya. Jadi saya tidak akan. Ini blog saya dan Anda tidak bisa membuat saya.

 Dracaena marginata.
 PERAWATAN: Sesuatu yang terkadang membuat takut pemilik D. marginata, terutama pemilik tanaman besar berukuran lantai, adalah munculnya tetesan bening dan sedikit lengket di bagian bawah daun. Ini biasanya sebagian besar pada daun paling atas, tidak semuanya, dan tetesan itu sendiri akan dekat dengan tempat daun menempel pada batang. Saya tidak punya gambar, maaf.

 Ini hanya pengusiran. Itu tidak berarti banyak, meskipun orang harus mengawasi tanaman yang melakukan ini karena 1) itu mungkin menunjukkan overwatering, dan 2) serangga (terutama semut, kata Griffith) kadang-kadang tertarik pada tetesan.

 Adalah normal jika beberapa daun sering jatuh, seiring pertumbuhan tanaman, jadi terkadang ada sedikit perawatan yang sebenarnya diperlukan.

 Tanaman juga memiliki akar yang cukup tebal dan cepat tumbuh, dan biasanya perlu direpoting setiap satu atau dua tahun. Namun, jangan merepoting hanya karena tahun sudah habis: pastikan tanaman benar-benar membutuhkannya.

 Tanaman yang terlalu tinggi untuk ruang mereka (Tergantung pada siapa yang Anda percaya, tanaman dewasa bisa mencapai antara 6 dan 20 kaki, dengan sebagian besar sumber mengatakan 10-15.) Mungkin harus dipotong dan/atau berlapis udara. Ini adalah jenis masalah kelas atas yang harus dihadapi, karena sebagian besar Dracaena marginatas tidak cukup umur untuk melampaui ruang mereka.

 Dracaena marginata 'Magenta.' Perbedaan antara ini dan spesies agak halus; Saya mencoba memotret 'Magenta' dan spesiesnya secara berdampingan, tetapi tidak menunjukkan perbedaan yang baik.
 MAKANAN: Memberi makan adalah topik yang sulit. Di luar ruangan, Griffith memberi tahu saya bahwa ini adalah pengumpan yang cukup berat, tetapi di dalam ruangan, banyak tergantung pada seberapa banyak tanaman Anda benar-benar tumbuh. Tidak ada gunanya memberikan nutrisi yang tidak akan digunakan tanaman Anda, dan Dracaena bisa mengalami luka bakar akibat kelebihan pupuk, jadi terlalu banyak sebenarnya lebih buruk daripada tidak cukup.

 Rekomendasi saya adalah menggunakan pupuk tanaman rumah biasa, idealnya sesuatu dengan rasio 3-1-2 NPK11 dan unsur hara mikro,12 dan mencampur sekitar 1/4 dari kekuatan yang direkomendasikan pada paket. Saya tidak mengikuti saran ini secara pribadi, karena untuk alasan kecelakaan historis, biaya, dan kenyamanan, saat ini saya menggunakan pupuk Osmocote pelepasan waktu 14-14-14 pada segala hal. (Ceritanya panjang, dan tidak ada yang pernah mempercayai saya begitu saya mencapai kalimat yang dimulai "Jadi, Scott Baio adalah segalanya, 'Saya pikir Anda akan mengecat ikan mas, dan saya akan menahan mereka,'" jadi Saya akan melewatkan menceritakan kembali. Lain kali, mungkin.)

 Saya menduga profil ini membuat D. marginata terdengar lebih menyakitkan daripada yang sebenarnya. Saya telah melihat banyak tanaman yang terkena kutu putih, tungau laba-laba, atau Fusarium (sebenarnya, mungkin 90% dari spesimen yang saya lihat bermasalah memiliki salah satu dari ketiganya), tetapi saya juga melihat banyak yang tidak' Saya tidak punya masalah sama sekali, dan pabrik pribadi saya di rumah tidak pernah benar-benar memberi saya masalah. Saya bukan penggemar berat tanaman itu,13 dan saya juga frustrasi dengan cara pelanggan di tempat kerja sepertinya selalu memilih salah satu dari ini atau bunga bakung damai, bahkan ketika ditunjukkan tanaman yang jauh lebih mudah atau lebih menarik. Tentu saja, perilaku pelanggan bukanlah kesalahan pabrik. Tapi tetap saja tergoda untuk menyalahkan tanaman itu.

 -

 Kredit foto: Semua milik saya, kecuali yang dari BotBln.

 Situs menarik lainnya: http://www.hear.org/starr/plants/images/species/?q=dracaena+marginata (banyak gambar tanaman yang tumbuh di luar ruangan, termasuk perbungaan)Tumbuhan adalah Orang Teraneh:
Fall Guy (Dracaena marginata) plantarthestrangestpeople.blogspot.com Dracaena marginata ada di atas sana dengan Spathiphyllum cvv. dan Sansevieria trifasciata sebagai tanaman dalam ruangan umum yang setiap orang tumbuh di beberapa titik, tetapi hampir tidak ada yang tumbuh dengan baik. Banyak dari ini karena cara penjualannya: mereka adalah komponen umum dari wadah campuran "tanaman tropis", di mana mereka biasanya ditanam dengan hal-hal yang membutuhkan perawatan yang sama sekali berbeda,1 tetapi bahkan ketika mereka sedang sendiri, pengecer cenderung menggambarkan mereka sebagai tanaman yang baik, dapat diandalkan, cahaya rendah yang sangat mudah dirawat. Dracaena marginata 'Colorama.' Dan mereka sangat mudah dirawat. Atau setidaknya rata-rata.2 Tetapi ada jenis super-mudah yang berarti Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan kepada mereka dan mereka akan baik-baik saja, dan ada jenis super-mudah yang berarti bahwa persyaratan mereka sangat spesifik tidak sulit untuk bertemu dan sebagian besar melibatkan berpura-pura bahwa tanaman itu tidak ada. Dracaena marginata kuat berada di kubu terakhir. Karenanya "orang" kami untuk profil ini. Dracaena marginata adalah tanaman yang disalahkan ketika orang mengatakan mereka tidak bisa menanam tanaman hias, itu adalah tanaman pertama dalam kelompok tanam yang mati,3 batang setinggi enam kaki (2 m) dengan seberkas kecil daun lemas di bagian atas yang tidak ingin dilihat siapa pun tetapi tidak akan dibuang juga, karena takut merasa bersalah. Saya tidak dapat menemukan banyak hal sepele: mereka asli Madagaskar, dan menurut Lynn P. Griffith (lihat bilah sisi untuk siapa dia), mereka disebut "pohon uang" di Hawaii, karena yang pertama dibawa ke Hawaii adalah ditanam di sekitar Bank of Hawaii. Yang hanya hampir tidak menarik. Nama-nama umum yang biasa adalah "pohon naga" dan "pohon naga Madagaskar." Dracaena marginata, mungkin kultivar 'Tarzan.' Saya tidak mengetahui banyak kultivar, tetapi ada beberapa: 'Tarzan' mirip dengan spesiesnya tetapi dengan daun yang lebih besar, pertumbuhan yang lebih lambat, dan konon lebih enggan untuk menjatuhkan daun tuanya. Kemungkinannya cukup bagus bahwa setiap spesimen D. marginata hijau berukuran lantai yang Anda temui adalah 'Tarzan', meskipun spesies tersebut masih dijual di sana-sini. 'Magenta' memiliki garis tepi yang lebih lebar dan lebih gelap di atas hijau: terlepas dari nama kultivarnya, mereka tidak magenta dalam arti kata apa pun. Ungu tua, mungkin. 'Bicolor' adalah varietas yang tumbuh lebih lambat dengan sebagian besar daun berwarna krem, yang memiliki garis-garis hijau dan merah muda.4 'Colorama' adalah satu-satunya varietas yang saya miliki secara pribadi, dan juga merupakan penjual panas di tempat kerja: daunnya berwarna merah muda dengan beberapa garis hijau di bawahnya. Pertumbuhan baru pada 'Colorama' terkadang berwarna sedikit krem. Semua ukuran tanaman dijual, dari spesimen kecil hanya setinggi 4 inci / 10 cm hingga monster 8 kaki / 2,4 m (dan saya yakin yang lebih besar ada jika Anda punya uang). Karena satu tanaman saja tidak akan terlihat penuh, pot yang lebih besar dari 4 inci / 10 cm biasanya berisi beberapa batang yang ditanam bersama. Tongkat juga dapat dipotong dan dibiarkan menumbuhkan banyak kepala; ini juga memberikan tampilan yang lebih penuh tetapi membutuhkan waktu lebih lama untuk diproduksi, jadi biasanya harganya lebih mahal. Dracaena marginata. Foto oleh BotBln, melalui Wikipedia. Tanaman "karakter" telah dimanipulasi sehingga batang yang berbeda tumbuh ke arah yang berbeda, dengan batang bengkok, dan lebih menarik untuk dilihat (menurut saya) daripada tanaman yang benar-benar vertikal, tetapi mereka juga memakan lebih banyak ruang, dan tidak semua orang adalah penggemar batang tebu yang panjang. Saya juga pernah melihat tanaman dengan batang yang diikat dengan simpul. Saya tidak mengerti mengapa ada orang yang berpikir itu ide yang bagus. (Tidak ada gambar, sayangnya.) Perawatan untuk setiap varietas, ukuran, atau bentuk pada dasarnya sama. CAHAYA: Meskipun sering terdaftar sebagai tanaman cahaya rendah, dan meskipun mereka akan mentolerir cahaya rendah untuk sementara waktu sebelum menunjukkan efek buruk, ini bukan tanaman cahaya rendah dan tidak boleh diperlakukan seperti itu. Tanaman yang tidak mendapatkan cukup cahaya akan menghasilkan daun baru yang kecil dan lemas. Di luar ruangan di daerah tropis, mereka dapat tumbuh di bawah sinar matahari penuh; namun, tanaman yang Anda beli sebagai tanaman hias biasanya ditanam di bawah naungan, untuk mempersiapkannya untuk tingkat cahaya dalam ruangan. Tanaman yang tumbuh begitu besar akan terbakar dan mati jika tiba-tiba terkena sinar matahari luar ruangan dalam waktu lama. Saya juga tidak merekomendasikan sinar matahari penuh, atau bahkan matahari sore, untuk tanaman indoor. Sinar matahari langsung tampaknya menjadi afrodisiak tungau laba-laba.5 Sinar matahari yang disaring, beberapa jam sinar matahari pagi, atau cahaya buatan yang terang seharusnya baik-baik saja. Penyiraman: Situs yang membahas tentang Dracaena marginata sebagai tanaman luar ruangan akan memberi tahu Anda bahwa ia membutuhkan banyak air, dan untuk menjaganya tetap lembab. Jika Anda menyimpan satu di dalam, lupakan ini sepenuhnya. Saya mungkin seharusnya tidak menyebutkannya. Tanaman ini sangat mudah ditumbuhi air. Jangan pernah membiarkannya berdiri di air drainase atau memasukkannya ke dalam pot tanpa lubang drainase. Tanah harus sangat cepat dikeringkan (tidak ada gambut!), dan jangan disiram jika tanah terasa sangat basah, sejauh yang Anda bisa dapatkan. Ini sangat penting jika tanaman berada dalam pot besar, dan sangat penting jika tanaman berada dalam pot plastik/kaca/keramik besar: tanah dapat tetap lembab di bagian bawah pot seperti itu bahkan ketika bagian atasnya sangat kering. Jika ragu, jangan menyiram. Mengabaikan saran di atas hanya memohon kunjungan dari peri Fusarium. Siapa yang tidak ingin Anda temui. (lihat HAM) KELEMBABAN: Lihat HAMA. Dracaena marginata 'Colorama.' SUHU: Tidak lebih dingin dari sekitar 60F (16C) atau lebih hangat dari sekitar 95F (35C). Tanaman yang terkena suhu di bawah 60F/10C belum tentu mati, tetapi lebih berbahaya bagi kehidupan dan penampilan tanaman jika Anda pergi lebih dingin. Suhu dingin lebih berbahaya jika disertai dengan udara yang sangat kering atau angin kencang. (Juga kasus untuk Dracaena spp.) lainnya. Jika Anda telah mengekspos tanaman Anda pada suhu yang sangat dingin, tidak ada yang dapat Anda lakukan kecuali mengembalikannya ke suhu yang diinginkan secepat mungkin dan berharap itu memaafkan Anda. HAMA: Bagian ini akan panjang, jadi bersiaplah. Mealybugs di Dracaena marginata 'Tarzan.' Saya pikir ini adalah kutu putih ekor panjang, Pseudococcus longispinus. Ada banyak spesies kutu putih. Anda akan berpikir dengan banyak spesies untuk dipilih, bahwa setidaknya satu dari mereka akan sangat cantik, atau memiliki panggilan kawin musik, atau akan menembakkan permen dari pantat mereka, atau sesuatu yang keren seperti itu, tapi tidak. Semuanya payah.6 Menurut pengalaman saya, sebagian besar spesies Dracaena cukup baik tentang hama, tetapi tidak Dracaena marginata.7 Mereka sangat buruk dalam mendapatkan tungau laba-laba, tetapi saya juga baru-baru ini melihat tanaman dengan kutu putih di beberapa pusat taman di daerah saya. (Omong-omong, mereka semua juga tampak seperti 'Tarzan'.) Ini bisa berarti bahwa ada satu pemasok di suatu tempat di Florida yang memiliki serangan kutu putih yang sangat buruk saat ini, atau itu bisa berarti kutu putih adalah masalah yang lebih besar dengan D. marginata dari yang saya kira sebelumnya. Either way, itu ide yang baik untuk menonton tanaman Anda untuk tanda-tanda infestasi, dan memeriksa tanaman dengan hati-hati sebelum Anda membelinya. Baik tungau laba-laba maupun kutu putih tidak mudah dihilangkan seluruhnya, meskipun tungau laba-laba dapat dikendalikan dengan menyemprotkan dedaunan dengan air sabun dan menyirami tanaman sesering mungkin.  Juga, overwatering cenderung membawa infeksi bakteri dan jamur. Infeksi bakteri yang paling umum untuk D. marginata menurut pengalaman saya adalah Erwinia, yang menghasilkan batang lembek dengan bau yang tidak sedap. (Serius. Bau terburuk yang pernah saya cium dalam konteks yang berhubungan dengan tanaman hias adalah dari tongkat D. marginata di tempat kerja yang kami coba perbanyak. Saya merobek batangnya dan terkena ledakan ... yah , baunya seperti rasa sakit. Satu-satunya perbandingan spesifik yang saya ingat adalah "amonia." Kesan saya lainnya, saya kira, dihapus dari otak saya saat gas berbahaya melarutkan neuron yang bertanggung jawab.8) Ini mungkin disebabkan oleh kami yang menjaga tebu terlalu basah sambil menunggu akarnya. Erwinia biasanya tidak menjadi masalah di dalam ruangan: membutuhkan kondisi yang sangat lembab, dan cenderung terjadi terutama selama perbanyakan (ketika tanaman terluka dan lebih rentan terhadap infeksi), kata Griffith. Dengan Erwinia, pada saat Anda mencium bau dan merasakan bubur, tanaman mungkin sudah terlalu jauh untuk diselamatkan.9 Jika ada bagian yang tidak lembek di dekat bagian atas tebu, Anda dapat mencoba memotongnya dengan pisau bersih dan akar bagian atas (lihat PROPAGASI), tetapi Anda mungkin sebaiknya memotong kerugian Anda dan membuang semuanya, daripada mencoba menyimpannya. Tidak pernah tahu persis apa yang terjadi di sini. Itu tidak benar-benar terlihat seperti akar udara, dan menurut saya Dracaena tidak menumbuhkan akar udara, tetapi jika itu batang, maka ia tumbuh ke arah yang salah, dan saya tidak yakin apa kemungkinan lain yang ada, jika itu bukan akar dan bukan batang. Jamur yang disebut Fusarium oxysporum jauh lebih umum di dalam ruangan, dan juga disebabkan oleh penyiraman yang berlebihan. Dengan Fusarium, tanaman akan terus terlihat kurang lebih halus, kecuali bintik hitam pada batang. Bintik gelapnya tidak kentara: itu bukan gumpalan hitam yang mengalir atau apa pun, hanya sedikit menggelap di satu titik tertentu, biasanya sekitar setengah batang. Seiring perkembangannya, batangnya perlahan-lahan dan tak terlihat, hanya menyisakan lapisan tipis kulit kayu. Bagian atas tanaman akan terus tumbuh, meskipun sedikit lamban. Orang biasanya tidak menyadari ada sesuatu yang salah sampai mereka mengambil tongkat dan merasakan lubang yang aneh, atau batangnya benar-benar membungkuk. Sebenarnya tidak ada pengobatan untuk Fusarium, meskipun lebih lambat, jadi kemungkinan untuk bisa menyelamatkan sesuatu lebih tinggi. PROPAGASI: Cara yang paling umum (mungkin satu-satunya cara) untuk menyebarkan D. marginata adalah dengan memotong ujung. Menanam stek langsung ke tanah, menurut pengalaman saya, adalah cara yang baik untuk menghilangkannya dari Erwinia, tetapi perlit atau vermikulit yang lembab merupakan media perakaran yang baik untuk banyak hal, dan steril,10 sehingga orang dapat mencobanya. Saya tidak pernah mengakar tanaman khusus ini dengan air, meskipun saya telah melakukannya untuk spesies serupa dan terkait (Yucca guatemalensis, Dracaena fragrans) dan berhasil dengan relatif baik. Apa pun yang Anda putuskan untuk mengakarnya, untuk mendapatkan potongannya, ambil saja pisau yang bersih dan tajam dan potong lurus di sepanjang tongkat, lalu tempelkan potongan itu di media rooting apa pun yang Anda pilih, dan tunggu. Dengan rooting air, Anda akan dapat melihat kapan akar mulai tumbuh, dan Anda bisa memasukkan potongan ke dalam tanah, sebaiknya di pot terkecil yang bisa menampung akar, setelah akarnya panjangnya beberapa inci. Dengan perlit dan vermikulit, tunggu beberapa bulan setelah tanam, jaga agar media tetap lembab tetapi tidak basah kuyup, lalu cabut tanaman dengan hati-hati untuk melihat apakah ia memiliki akar (kemungkinan besar akan). Jika ya, Anda bisa segera menanamnya di tanah. Saya diberitahu bahwa pelapisan udara juga dilakukan dengan tanaman ini, tetapi saya tidak pernah melakukan pelapisan udara apa pun dan tidak ingin menjelaskan bagaimana melakukannya. Jadi saya tidak akan. Ini blog saya dan Anda tidak bisa membuat saya. Dracaena marginata. PERAWATAN: Sesuatu yang terkadang membuat takut pemilik D. marginata, terutama pemilik tanaman besar berukuran lantai, adalah munculnya tetesan bening dan sedikit lengket di bagian bawah daun. Ini biasanya sebagian besar pada daun paling atas, tidak semuanya, dan tetesan itu sendiri akan dekat dengan tempat daun menempel pada batang. Saya tidak punya gambar, maaf. Ini hanya pengusiran. Itu tidak berarti banyak, meskipun orang harus mengawasi tanaman yang melakukan ini karena 1) itu mungkin menunjukkan overwatering, dan 2) serangga (terutama semut, kata Griffith) kadang-kadang tertarik pada tetesan. Adalah normal jika beberapa daun sering jatuh, seiring pertumbuhan tanaman, jadi terkadang ada sedikit perawatan yang sebenarnya diperlukan. Tanaman juga memiliki akar yang cukup tebal dan cepat tumbuh, dan biasanya perlu direpoting setiap satu atau dua tahun. Namun, jangan merepoting hanya karena tahun sudah habis: pastikan tanaman benar-benar membutuhkannya. Tanaman yang terlalu tinggi untuk ruang mereka (Tergantung pada siapa yang Anda percaya, tanaman dewasa bisa mencapai antara 6 dan 20 kaki, dengan sebagian besar sumber mengatakan 10-15.) Mungkin harus dipotong dan/atau berlapis udara. Ini adalah jenis masalah kelas atas yang harus dihadapi, karena sebagian besar Dracaena marginatas tidak cukup umur untuk melampaui ruang mereka. Dracaena marginata 'Magenta.' Perbedaan antara ini dan spesies agak halus; Saya mencoba memotret 'Magenta' dan spesiesnya secara berdampingan, tetapi tidak menunjukkan perbedaan yang baik. MAKANAN: Memberi makan adalah topik yang sulit. Di luar ruangan, Griffith memberi tahu saya bahwa ini adalah pengumpan yang cukup berat, tetapi di dalam ruangan, banyak tergantung pada seberapa banyak tanaman Anda benar-benar tumbuh. Tidak ada gunanya memberikan nutrisi yang tidak akan digunakan tanaman Anda, dan Dracaena bisa mengalami luka bakar akibat kelebihan pupuk, jadi terlalu banyak sebenarnya lebih buruk daripada tidak cukup. Rekomendasi saya adalah menggunakan pupuk tanaman rumah biasa, idealnya sesuatu dengan rasio 3-1-2 NPK11 dan unsur hara mikro,12 dan mencampur sekitar 1/4 dari kekuatan yang direkomendasikan pada paket. Saya tidak mengikuti saran ini secara pribadi, karena untuk alasan kecelakaan historis, biaya, dan kenyamanan, saat ini saya menggunakan pupuk Osmocote pelepasan waktu 14-14-14 pada segala hal. (Ceritanya panjang, dan tidak ada yang pernah mempercayai saya begitu saya mencapai kalimat yang dimulai "Jadi, Scott Baio adalah segalanya, 'Saya pikir Anda akan mengecat ikan mas, dan saya akan menahan mereka,'" jadi Saya akan melewatkan menceritakan kembali. Lain kali, mungkin.) Saya menduga profil ini membuat D. marginata terdengar lebih menyakitkan daripada yang sebenarnya. Saya telah melihat banyak tanaman yang terkena kutu putih, tungau laba-laba, atau Fusarium (sebenarnya, mungkin 90% dari spesimen yang saya lihat bermasalah memiliki salah satu dari ketiganya), tetapi saya juga melihat banyak yang tidak' Saya tidak punya masalah sama sekali, dan pabrik pribadi saya di rumah tidak pernah benar-benar memberi saya masalah. Saya bukan penggemar berat tanaman itu,13 dan saya juga frustrasi dengan cara pelanggan di tempat kerja sepertinya selalu memilih salah satu dari ini atau bunga bakung damai, bahkan ketika ditunjukkan tanaman yang jauh lebih mudah atau lebih menarik. Tentu saja, perilaku pelanggan bukanlah kesalahan pabrik. Tapi tetap saja tergoda untuk menyalahkan tanaman itu. - Kredit foto: Semua milik saya, kecuali yang dari BotBln. Situs menarik lainnya: http://www.hear.org/starr/plants/images/species/?q=dracaena+marginata (banyak gambar tanaman yang tumbuh di luar ruangan, termasuk perbungaan)